: (+62967) 587726     : kanreg9jpr@gmail.com


SKD Hari Ketujuh, Sekda Papua Harapkan Peserta dapat Serius dan Fokus dalam Mengikuti Tahapan Seleksi

Dipost : 13:54:01, 14 Jun 2021
SKD Hari Ketujuh, Sekda Papua Harapkan Peserta dapat Serius dan Fokus dalam Mengikuti Tahapan Seleksi

Keterangan Gambar : Sekda Papua memberikan arahan kepada para peserta SKD Sekolah Kedinasan 2021

Jayapura-Humas BKN, Pelaksanaan Seleksi Kompentensi Dasar (SKD) Sekolah Kedinasan Tahun 2021 di Kanreg IX BKN Jayapura telah memasuki hari ketujuh, yakni pada hari Senin (14/04/2021). Sekolah Dinas yang mengadakan SKD kali ini yakni Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (STMKG) dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Membuka pelaksanaan SKD IPDN ini, hadir pula Sekretaris Daerah Papua, Dance Yulian Flassy memberikan arahan kepada para peserta SKD IPDN. Kedatangan Sekda Papua ini disambut baik oleh Kepala Kantor Regional IX BKN Jayapura, Sabar P. Sormin.

Dalam arahannya, Dance Yulian Flassy menyampaikan pesan kepada para peserta agar dapat serius dan fokus dalam mengikuti setiap tahapan seleksi. “Keberhasilan adik-adik sekalian ditentukan oleh diri adik-adik sendiri. Saya yakin anak-anak Papua bisa bersaing dimana saja karena kita mampu. Disiplinkan diri dan fokus pada tujuan”, pesan Dance dalam arahannya.

Pemerintah Provinsi Papua sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah berkewajiban dalam memfasilitasi pelaksanaan seleksi penerimaan calon praja IPDN di Provinsi Papua. Pelaksanaan seleksi penerimaan calon Praja IPDN Angkatan XXXII Tahun 2021 ini terdiri dari serangkaian tes, mulai dari Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Tes Kesehatan, Tes Psikologi, Tes Integritas dan Kejujuran dan Pantukhir.

Ada sebanyak 1200 orang  yang akan bersaing dalam Seleksi penerimaan calon Praja IPDN Tahun 2021 di Papua. Pemerintah Provinsi Papua mendapat kuota sebanyak 62 orang yang terdiri dari 50 orang untuk formasi Orang Asli Papua (OAP) dan 12 orang untuk formasi Non-OAP. Menutup arahannya, Sekda Papua berharap 62 calon praja yang terpilih nanti, merupakan orang yang terbaik, yang mempunyai kemauan yang kuat dan disiplin tinggi. (tif)