: (+62967) 587726     : kanreg9jpr@gmail.com


Bimbingan Teknis Layanan Sistem Informasi ASN se-Wilayah Kerja Kanreg IX BKN Jayapura

Dipost : 15:30:28, 14 Jun 2021
Bimbingan Teknis Layanan Sistem Informasi ASN se-Wilayah Kerja Kanreg IX BKN Jayapura

Keterangan Gambar :

Jayapura-Humas BKN, Pada Hari Senin (14/04/2021) telah berlangsung Bimbingan Teknis Layanan Sistem Informasi ASN se-Wilayah Kerja Kanreg IX BKN Jayapura di Aula Cenderawasih, Kantor Regional IX BKN Jayapura. Dalam acara kegiatan tersebut hadir Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN, Suharmen, Kepala Kantor Regional IX BKN Jayapura, Sabar P.Sormin, dan Direktur Pengelolaan  Data dan Penyajian Informasi Kepegawaian, Soni Sultana.

Kepala Kanreg IX BKN Jayapura membuka kegiatan bimbingan teknis tersebut dengan menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh perwakilan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) se-wilayah Papua. “Mudah-mudahan kita dapat meningkatkan kualitas data di wilayah Papua dan kami juga berharap Papua bisa  sejajar dengan provinsi yang lain dalam hal kualitas data. Kita dapat berkoordinasi dengan baik, bahu membahu dalam mewujudkan hal tersebut”, ujar Sabar P.Sormin.

Selanjutnya, Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN, Suharmen berkesempatan untuk memberikan sambutan dan membuka kegiatan bimbingan teknis tersebut. Dalam sambutannya, Suharmen menyampaikan bahwa kita dapat melakukan optimalisasi terhadap kualitas data, yang saat ini menjadi isu yang sangat penting dalam rangka pencapaian tata kelola pemerintahan yang baik. “Pemerintah telah menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia, yang substansinya bagaimana seluruh data yang ada di pusat ataupun daerah itu bisa dilakukan perputaran, sehingga kita betul-betul mewujudkan satu data yang sama”, terang Suharmen.

Sistem Informasi ASN (SI-ASN) merupakan rangkaian informasi dan data pegawai ASN disusun secara sistematis, menyeluruh dan terintegrasi berbasis teknologi. SI-ASN diselenggarakan secara nasional dan terintegritasi antar instansi pemerintah sehingga setiap instansi pemerintah wajib memutakhirkan data secara berkala dan menyampaikannnya ke BKN.

Dalam kesempatan bimbingan teknis tersebut, Direktur Pengelelolaan Data dan Penyajian Informasi Kepegawaian, Soni Sultana menyampaikan materi Pemutakhiran Data Mandiri ASN. Kegiatan Bimbingan Teknis ini berlangsung selama dua hari yaitu pada 14-15 Juni 2021. (tif)