: (+62967) 587726     : kanreg9jpr@gmail.com


Pendekatan Pelayanan Kepegawaian (P2K) di Papua dan Papua Barat Tahap II segera dimulai - Menjangkau untuk Melayani

Dipost : 14:09:24, 15 Jan 2019
Pendekatan Pelayanan Kepegawaian (P2K) di Papua dan Papua Barat Tahap II segera dimulai - Menjangkau untuk Melayani

Keterangan Gambar : Kunjungan Kerja Kepala Kantor Regioanal IX BKN Jayapura di Ruang Sekda Provinsi Papua

Jayapura, Bertempat di ruang Sekretaris Daerah Propinsi Papua, Kepala Kantor Regional IX BKN Jayapura bersama Kepala Pusat Penilaian Kompetensi BKN melakukan kunjungan kerja ke Propinsi Papua. Rombongan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Papua Bapak Titus Heri Dosinaen, dan Asissten III Setda Prop Papua (15/1)

Pertemuan ini dimaksud adalah membahas agenda persiapan pelaksanaan Pendekatan Pelayanan Kepegawaian (P2K) di Papua dan Papua Barat sebagaimana diamanatkan oleh Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2017.

Pendekatan Pelayanan Kepegawaian ( P2K) tahun 2019 akan dilaksanakan di 10 Kabupaten/kota di wilayah Papua yaitu Provinsi Papua, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Keerom, Kabupaten Merauke, Kabupaten Mimika, Kabupaten Boven Digoel, Kabupaten Nabire, Kabupaten Biak Numfor, Kabupaten Jayawijaya sedangkan diwilayah Papua Barat meliputi 7 Kabupaten/kota  yaitu Provinsi Papua Barat, Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Kabupaten Sorong Selatan, Kabupaten Manokwari, Kabupaten Fak-Fak dan Kabupaten Kaimana.

Agenda yang akan dilakukan adalah Penilaian Potensi dan Kompetensi Jabatan pengawas atau pejabat eselon IV.

Berbeda dengan agenda Pendekatan Pelayanan Kepegaawian Tahap I yaitu berupa sosialisai peraturan perundang-undangan, sistem CAT dan Rekonsiliasi Data kepegawaian. Tahap ke II ini merupakan agenda kelanjutan dari sistem manajemen ASN yaitu pemetaan Potensi dan kompetensi PNS. Hal ini dimaksudkan untuk menjamin pengelolaan manajemen Karier PNS maka harus ada Peta Potensi dan Kompetensi setiap PNS yg ada, hal ini bisa diwujudkan melalui penilaian oleh Tim Assesor SDM Aparatur sambut Kepala Pusat Penilaian Kompetensi ASN Dr. PURWANTO.

Dalam pertemuan ini, Purwanto juga mengatakan bahwa Program penilaian potensi dan kompetensi ini akan dilakukan dua tahap yaitu Tahap I pada tanggal 11 - 16 Februari 2019 dan Tahap II tanggal 25 Februari - 3 Maret 2019. Secara serentak di Propinsi Papua dan Papua Barat.

Setda Propinsi menyambut baik program Pendekatan Pelayanan Kepegwaian yg dilakukan BKN ini dan akan melepas Tim BKN yang akan bertugas ke daerah.

Pada kesempatan ini Kepala Kantor RegionaL IX BKN Jayapura Paulus Dwi Laksono berharap agar daerah memanfaatkan program yang dicanangkan ini untuk meningkatkan pola pengelolaan manajemen kepegawaian di tanah Papua sehingga benar benar dirasakan oleh ASN manfaatnya

Search

Berita Foto

Blog Tags