: (+62967) 587726     : kanreg9jpr@gmail.com


6 Instansi wilayah propinsi Papua ikuti sosialisasi penilaian potensi dan kompetensi JPT Pratama dan administrator, di Yogyakarta 5 maret 2019

Dipost : 16:55:42, 05 Mar 2019
6 Instansi wilayah propinsi Papua ikuti sosialisasi penilaian potensi dan kompetensi JPT Pratama dan administrator, di Yogyakarta 5 maret 2019

Keterangan Gambar : Foto Bersama dengan Kepala BKN

Bertempat di aula Kantor Regional 1 BKN Yogyakarta, 6 instansi wilayah kerja Kanreg IX BKN Jayapura mengikuti sosialisasi penilaian potensi dan kompetensi JPT Pratama dan Administrator. Ke enam instansi tersebut adalah Propinsi Papua, Kota Jayapura, Kab Keroom, Kab Merauke, Kab Kepulauan Yapen dan Kab Supiori didampingi langsung oleh Kepala Kantor Regional IX BKN Jayapura ,Paulus Dwi Laksono.

Acara di buka langsung oleh Kepala BKN DR. Bima Haria Wibisana MSis. Phd. Dalam sambutannya Kepala BKN menyampaikan pentingnya menghadapi era Industri 4.0, yang menitikberatkan pada digitalisasi sistem kepegawaian Indonesia. Bahkan disampaikan juga prediksi th 2050 birokrasi Indonesia.

Dengan jumlah penduduk yang akan melonjak di era industri 4.0 maka sangat diperlukan kesiapan para birokrat untuk mempersiapkan diri dan kader yang akan memimpin di tahun 2050 nanti artinya mereka yang diangkat cpns di tahun 2018 dan berikutnya itulah yang harus dipersiapkan. Self planning hendaknya dipunyai setiap ASN, bagaimana rencara karier pns harus dimiliki secara individual. Sudah tidak pada jamannya lagi kalau karier PNS hanya mengalir seperti air sungai. Kompetensi setiap PNS harus diutamakan dan menjadi dasar pengembangan karier PNS. Dan untuk itu perlu diketahui potensi dan kompetensi PNS yangberssangkutan yaitu dengan dilakukan asessmen atau penilain potensi dan konpetensi yang bersangkutan.

Sosilaisasi hari ini merupakan kegiatan awal dari program penilaian potensi dan kompetensi JPT pratama dan administrator yang akan dilaksanakan di bulan agustus 2019 bertempat di Kanreg BKN.

Search

Berita Foto

Blog Tags